Home / pelatihan / Teleconference PT Sumber Alfaria Trijaya

Teleconference PT Sumber Alfaria Trijaya

Pada hari Jum’at tanggal 29 Juni 2018. Dilaksanakan Teleconference dalam rangka Sosialisasi Program Pelatihan BBPLK Semarang Kepada Calon Peserta Pelatihan MRO (Member Relation Officer), bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya.

Pengelola jaringan ritel Alfamart, PT Sumber Alfaria Trijaya bekerja sama dengan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), untuk meningkat kemampuan calon tenaga kerja agar sesuai dengan kebutuhan dunia usaha.

Direktur SDM Alfamart, Tri Wasono Sunu dan Direktur Jenderal Pembinaan, Pelatihan, dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan RI, Bambang Satrio Lelono menandatangani nota kesepahaman Alfamart-Kemnaker di Kementerian Ketenagakerjaan di Jakarta, pada hari Senin, 2 Juli 2018.

Untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja, Alfamart bekerja sama dengan Kemnaker untuk memberikan pelatihan dengan methode berbasis kompetensi, dimana kurikulum yang digunakan telah disediakan dengan kompetensi jabatan yang disediakan Alfamart.

Sebagai proyek percontohan, pelatihan akan dikhususkan untuk pekerjaan sebagai “Member Relation Officer” (MRO) Alfamart. MRO bertanggung jawab terhadap perekrutan serta pembinaan warung-warung tradisional di sekitar Toko Alfamart dengan radius 2-3 kilometer.

Dalam tahun pertama, pelatihan akan dilaksanakan dalam empat batch, dimana masing-masing batch terdiri dari 16 peserta. Setelah mengikuti pelatihan akan langsung memperoleh pekerjaan sebagai MRO.

Fokus pemerintah saat ini adalah membangun sumber daya manusia. Kerja sama dengan pihaknya swasta sangat membantu mempercepat peningkatan kemampuan tenaga kerja.

Pada hari Jum'at tanggal 29 Juni 2018. Dilaksanakan Teleconference dalam rangka Sosialisasi Program Pelatihan BBPLK Semarang Kepada Calon Peserta Pelatihan MRO (Member Relation Officer), bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya. Pengelola jaringan ritel Alfamart, PT Sumber Alfaria Trijaya bekerja sama dengan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), untuk meningkat kemampuan calon tenaga kerja agar sesuai dengan kebutuhan dunia usaha. Direktur SDM Alfamart, Tri Wasono Sunu dan Direktur Jenderal Pembinaan, Pelatihan, dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan RI, Bambang Satrio Lelono menandatangani nota kesepahaman Alfamart-Kemnaker di Kementerian Ketenagakerjaan di Jakarta, pada hari Senin, 2 Juli 2018. Untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja, Alfamart bekerja sama dengan…

User Rating: Be the first one !

Check Also

Penutupan PBK Tahap 8

Pada Hari Kamis, Tanggal 18 Oktober 2018 dilaksanakan penutupan pelatihan PBK Boarding dan Non Boarding, …

Pembukaan PBK 9, Dikdas Calon Instruktur BLK Komunitas, TOT Fashion Technology “Produksi”

Pada Hari Rabu Tanggal 3 Oktober 2018 dilaksanakan pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi tahap 9 di …